√WHO: Pengertian, Sejarah, Aktivitas, Fungsi dan Tujuan WHO

Diposting pada

Selamat datang di Dosen.co.id, web digital berbagi ilmu pengetahuan. Kali ini PakDosen akan membahas tentang WHO? Mungkin anda pernah mendengar kata WHO? Disini PakDosen membahas secara rinci tentang pengertian, sejarah, aktivitas, fungsi dan tujuan. Simak Penjelasan berikut secara seksama, jangan sampai ketinggalan.

WHO: Pengertian, Sejarah, Aktivitas, Fungsi dan Tujuan WHO

Pengertian WHO (World Health Organization)

WHO merupakan salah satu institusi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang bertindak berupa koordinasi kesehatan umum internasional yang berbasis di Jenewa, Swiss. WHO Didirikan  pada tanggal 7 April 1948 oleh institusi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). WHO menanggapi banyak instruksi dan perlengkapan dari badan sebelumnya.

Sejarah WHO (World Health Organization)

Tatanan WHO mengatakan bahwa tujuan berdirinya WHO ialah biar semua orang dapat menjangkau kapasitas kesehatan tertinggi yang sangat memlegalkan. Tugas pokok WHO ialah untuk memberantas beragam macam penyakit biasanya penyakit menjalar yang sudah menjalar luas.

WHO merupakan salah satu institusi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), tatanan pertama kali adanya pada kali datang pada Hari Kesehatan Dunia pada tanggal 7 April 1948. Aktivitas WHO juga sisa aktivitas badan kesehatan LBB (Liga Bangsa-Bangsa), diatur oleh komite internal seperti diuraikan dalam suatu Dialog Kesehatan Internasional pada tahun 1946. Transformasi yang dilakukan melewati suatu pengumuman dari institusi umum dari PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Aktivitas WHO (World Health Organization)

Selain mengelola pertolongan internasional untuk mengelola penularan penyakit menjalar, seperti SARS, malaria, tuberkulosis , flu babi dan AIDS. WHO mendanai agenda-agenda yang berfungsi untuk membendung dan mengobati penyakit. WHO menolong berkembangan dan distribusi vaksin yang aman dan efisien, pemeriksaan penyakit, kesulitan dan juga obat-obatan. Sesudah beberapa 20 tahun membasmi cacar, pada tahun 1980 WHO memberitakan munsanya penyakit cacar dan sebagai penyakit pertama dalam sejarah yang dimusnahkan dengan usaha manusia.

WHO memastikan untuk memusnakan penyakit polio dalam kurun periode beberapa tahun lagi. Muali dari tanggal 3 Oktober 2006, WHO telah mengumumkan HIV/AIDS Toolkit untuk negara Zimbabwe dengan standar internasional.


Fungsi dan Tujuan WHO

Berikut ini terdapat beberapa fungsi dan tujuan dari WHO, yakni sebagai berikut:

  • Mempunyai tugas mengatasi kesehatan dengan menolong atau melakukan kondisi atas penyakit-penyakit menjalar.
  • Membagikan bantuan kesehatan kepada negara-negara yang butuh bantuan
  • Menolong dalam pengembangan ketentraman dan kesehatan ibu dan anak
  • Menggerakkan dan menolong melaksanakan eksperimen yang bertentangan dengan bagian kesehatan.

Demikian Penjelasan Materi Tentang WHO: Pengertian, Sejarah, Aktivitas, Fungsi dan Tujuan WHO
Semoga Materinya Bermanfaat Bagi Siswa-Siswi

Baca Lainnya :  40 Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli dalam Bukunya
Baca Lainnya :  Viskositas : Pengertian, Dampak, Rumus dan Contoh Lengkap
Baca Lainnya :  √Mekanisme Pernapasan: Pengertian Serta Jenis-Jenisnya