√Masalah: Pengertian Menurut Para Ahli Serta Jenis-Jenis Masalah

Diposting pada

Selamat datang di Dosen.co.id, web digital berbagi ilmu pengetahuan. Kali ini PakDosen akan membahas tentang Masalah? Mungkin anda pernah mendengar kata Masalah? Disini PakDosen membahas secara rinci tentang pengertian menurut para ahli serta jeni-jenis. Simak Penjelasan berikut secara seksama, jangan sampai ketinggalan.

Masalah: Pengertian Menurut Para Ahli Serta Jenis-Jenis Masalah

Pengertian Masalah

Masalah ialah bagian lengkap yang harus terdapat dalam melaksanakan kehidupan. Menjadi manusia, kita tidak dapat menjauhkan diri dari masalah. Beberapa besar orang mengemukakan bahwa masalah ialah sebuah kemalangan ataupun sebuah malapetaka.

Pengertian Masalah Menurut Ahli

Berikut ini terdapat beberapa pendapat dari para ahli mengenai pengertian masalah, yakni sebagai berikut:

  • Menurut Irmansyah Effendi

Menurut pendapat dari Irmansyah Effendi, masalah ialah pelajaran apabila anda insaf, merupakan keinsafan jiwa anda bisa melihat dengan mudah beragam macam kekurangan dan masalah hidup anda.

  • Menurut Hudojo

Menurut pendapat dari Hudojo, masalah ialah perbincangan kepada individu yang mana orang tersebut tidak mempunyai aturan yang bisa dipakai dengan cepat untuk mendapatkan jawaban dari perbincangan tersebut.

  • Menurut Abdul Cholil

Menurut pendapat dari Abdul Cholil, masalah ialah bentuk kecil dari kehidupan, setiap manusia masih sudah memiliki dan mendapati masalah baik dari diri sendiri ataupun berasal dari orang lain.

  • Menurut Jeffey Liker

Menurut pendapat dari Jeffey Liker, masalah ialah harapan untuk mengarah kehidupan yang lebih baik.

  • Menurut Richard Carlson

Menurut pendapat dari Richard Carlson, masalah ialah kawasan terbaik untuk membiasakan diri sehingga hati menjadi lebih bebas. Masalah ialah bentuk penting yang harus terdapat dalam kehidupan kita.

  • Menurut Istijanto

Menurut pendapat dari Istijanto, masalah ialah bentuk penting dalam suatu prosedur penelitian, karena masalah bisa mendatangkan pedoman berbentuk jenis informasi yang kemudian akan sangat diperlukan.

  • Menurut KBBI

Menurut pendapat dari KBBI, masalah ialah objek yang mesti dirampungkan.

  • Menurut Dorothy Craig

Menurut pendapat dari Dorothy Craig, masalah ialah keadaan yang akan hadir dan tidak dimohonkan.

  • Menurut James Stoner

Menurut pendapat dari James Stoner, masalah ialah suatu kondisi yang menghalangi lembaga untuk memperoleh beberapa tujuan.

  • Menurut Roger Kaufman

Menurut pendapat dari Roger Kaufman, masalah ialah suatu disparitas yang mesti ditutup antara pengaruh yang diperoleh pada saat tersebut atau lebih dahulu dengan pengaruh yang dimohonkan.

Jenis-Jenis Masalah

Berikut ini terdapat 2 jenis-jenis dalam masalah, yakni sebagai berikut:

  • Masalah Rumit

Masalah rumit mempunyai ukuran besar, yakni mempunyai hubungan baik dengan masalah lainnya, mempunyai pengaruh yang besar dan penyelesaian masalah tersebut membutuhkan pandangan keras atau ulasan yang tajam.

  • Masalah Sederhana

Masalah sederhana mempunyai ciri ukuran kecil, masalah sederhana tidak mempunyai hubungan dengan masalah lain, tidak mempunyai pengaruh yang besar, penyelesaian masalah tidak membutuhkan pandangan yang luas dan terperinci dan dapat dirampungkan secara perorangan.

 

Demikian Penjelasan Materi Tentang Masalah: Pengertian Menurut Para Ahli Serta Jenis-Jenis Masalah
Semoga Materinya Bermanfaat Bagi Semuanya

 

Baca Lainnya :  Aqiqah: Pengertian, Hukum, Syarat, Waktu, Tata Cara dan Hikmah
Baca Lainnya :  √Database: Pengertian, Jenis, Manfaat Serta Fungsi Database
Baca Lainnya :  √Legenda: Pengertian, Ciri, Jenis Serta Contoh Cerita Legenda