3 Cara Dapat Centang Biru TikTok Tanpa Verifikasi, Praktis!

Diposting pada

Apa yang dimaksud dengan centang biru TikTok? Jika kamu sering bermain TikTok, pasti pernah menemukan akun dengan centang biru di dalamnya? Ya, itu tanda bahwa akun TikTok tersebut sudah terverifikasi, dan memiliki followers dengan jumlah yang cukup banyak, mulai ratusan ribu dan jutaan.

Namun, kita tidak akan membicarakan centang biru yang seperti di atas, lebih ke centang biru yang bisa dibuat sendiri. Maksudnya, pengguna bisa memiliki username yang seakan mirip dengan akun centang biru sungguhan. Berikut bisa dicek cara-caranya.

Sekilas Tentang TikTok

Sekilas-Tentang-TikTok

TikTok adalah platform media sosial yang memungkinkan pengguna bisa membagikan video pendek. Meskipun pernah diblokir di beberapa negara, sekarang TikTok telah digunakan berbagai kalangan di semua belahan dunia.

Di TikTok, pengguna bisa melihat banyak video pendek yang muncul di FYP atau beranda mereka. Banyak sekali genre video yang bisa dilihat, mulai dari musik, komedi, dance, masakan, film dan lain sebagainya. Intinya, TikTok bisa menjadi sumber mencari hiburan yang terbaik.

Pengguna yang cukup percaya diri dan memiliki keunikan juga bisa membuat video sendiri. Mereka bisa menambahkan berbagai efek dan musik yang pas dengan video tersebut. Mereka juga akan dibantu dengan tren yang terus bermunculan, sehingga bisa membuat video yang bisa masuk FYP.

Siapa tahu, jika mereka berdedikasi, video yang dibuat akan viral dan menjadi FYP di mana-mana. Video yang viral di TikTok akan mengundang banyak followers. Jika followers sudah banyak, bukan tidak mungkin mendapatkan akun centang biru.

Namun, mendapatkan akun centang biru di TikTok tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha yang keras dan konsistensi agar bisa menelurkan video viral dan mendapatkan banyak followers. Namun, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, siapa pun bisa berusaha mencapainya.

Apa itu Centang Biru TikTok?

Centang-Biru-TikTok

Lalu, apa yang dimaksud dengan centang biru di TikTok? Jika kamu menggunakan lebih dari satu media sosial, pasti pernah mendengar tentang akun centang biru. Tidak hanya di TikTok saja memang, karena juga berlaku untuk media sosial lainnya, seperti Instagram, Twitter, Facebook dan lainnya.

Centang biru atau lencana ini biasanya disematkan untuk akun yang sudah terverifikasi, dengan jumlah followers yang banyak. Dengan lencana ini, sebuah akun bisa dianggap sebagai akun yang verified (sudah diverifikasi) dan resmi.

Biasanya, pengguna TikTok yang memiliki akun centang biru adalah artis dan pesohor. Lalu ada seleb TikTok, orang yang sebelumnya bukan apa-apa yang berhasil memiliki banyak followers di TikTok. Followers mereka bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta.

Karena mendapatkan akun centang biru di TikTok susah, sementara ini kamu bisa membuatnya sendiri terlebih dahulu. Ya, kamu bisa menggunakan font emoji untuk membuat akun centang biru TikTok yang lumayan mirip dengan aslinya.

Bagaimana cara mendapatkannya? Bisa menggunakan berbagai situs yang menyediakan font emoji, misalnya saja Flaticon.com. Dengan situs ini, kamu bisa membuat akun centang biru di TikTok dengan cepat dan mudah.

Baca Lainnya :  Mind Mapping

Siapa tahu, centang biru di TikTok yang abal-abal ini bisa memberikan motivasi ekstra kepadamu sehingga bisa mendapatkan yang sungguhan. Di bawah ini bisa kamu cek berbagai situs yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat akun centang biru di TikTok.

Cara Membuat Centang Biru TikTok

Mendapatkan centang biru di TikTok susah, tidak sembarang orang bisa melakukannya. Pengguna dari kalangan biasa sebenarnya bisa melakukannya, dengan menjadikan mereka seleb TikTok. Namun, harus rajin membuat video yang menarik dan viral terlebih dahulu.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan centang biru di TikTok dengan instan, bisa menggunakan situs penyedia font emoji. Berikut kami rangkum cara-cara mendapatkan atau membuat akun centang biru di TikTok dengan berbagai situs di bawah ini :

1. Flaticon.com

Flaticon-com

Kamu bisa mengandalkan Flaticon.com untuk membuat centang biru TikTok. Tenang, cara menggunakan situs ini mudah kok, dan kamu bisa mendapatkan akun centang biru dengan mudah. Flaticon.com sendiri bisa kamu akses lewat browser, bisa dari HP maupun PC.

Berikut cara membuat akun centang biru di TikTok dengan situs penyedia font emoji Flaticon.com :

  • Pertama buka browser, dan masuk ke situs Flaticon.com.
  • Tunggu sampai situs terbuka dengan sempurna, lalu ketik keyword “verified” di kolom pencrian dan klik Cari (ikon pencarian).
  • Tunggu beberapa saat hingga hasil pencarian muncul di halaman website.
  • Setelah hasilnya muncul, cari ikon centang biru yang paling mirip dengan TikTok.
  • Setelah menemukannya, klik pada ikon centang biru tersebut lalu klik Download PNG untuk mengunduhnya.
  • Selesai, ikon akan ter-download ke perangkat yang kamu gunakan.

2. Makeeomoji.com

Makeeomoji-com

Cara membuat akun centang biru TikTok tidak selesai sampai di sini, karena masih harus menggunakan situs lain untuk memasang ikon centang biru tersebut. Situs yang bisa kamu gunakan adalah Makeemoji.com.

Tenang, caranya sangat mudah kok, kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini agar lebih paham :

  • Setelah ikon centang biru berhasil disimpan, buka tab baru di browser dan kunjungi Makeemoji.com.
  • Setelah website terbuka, upload icon centang biru yang kamu download sebelumnya. Caranya dengan klik Choose File dan pilih file yang kamu butuhkan dari perangkat.
  • Selanjutnya gulir ke bawah dan download ikon centang biru.
  • Selesai, sekarang kamu telah memiliki stiker centang biru tersebut, dan bisa membagikannya ke platform lain seperti TikTok.

3. WhatsApp Web

WhatsApp-Web

Cara membuat centang biru TikTok selanjutnya adalah dengan menggunakan WhatsApp Web. Jadi, setelah kamu berhasil download stiker centang biru, langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan WhatsApp Web.

WhatsApp Web adalah WhatsApp untuk yang bisa digunakan di PC. Kamu harus menautkan WhatsApp di HP terlebih dahulu agar bisa menggunakan WhatsApp di PC. Jika sudah, berikut cara membuat akun centang biru di TikTok dengan WhatsApp Web :

  • Pertama, Buka WhatsApp Web.
  • Setelah terbuka, klik history pesan WhatsApp, bisa siapa saja.
  • Setelah history pesan terbuka, klik Sticker.
  • Selanjutnya klik ikon penjepit kertas lalu pilih Sticker.
  • Selanjutnya unggah stiker centang biru yang kamu download dari Makeemoji.com sebelumnya.
  • Selanjutnya edit gambar stiker centang biru sesuai kebutuhan.
  • Jika sudah, klik Kirim untuk mengirimkan stiker centang biru tersebut.
  • Terakhir klik Add to Favorites agar stiker tersebut tersimpan di daftar stiker favorit kamu.

Meskipun tidak dalam bentuk emoji (namun stiker), kamu tetap bisa menambahkan font centang biru tersebut pada username TikTok. Dengan begini, kamu seolah memiliki akun TikTok yang verified dan resmi, layaknya akun centang biru TikTok sungguhan.

Cara Membuat Centang Biru TikTok Menggunakan Fitur Stiker

Cara-Membuat-Centang-Biru-TikTok-Menggunakan-Fitur-Stiker

Kamu juga bisa membuat centang biru di TikTok dengan menggunakan fitur stiker di TikTok. Ini bisa kamu lakukan langsung dari aplikasi TikTok, yaitu saat akan mengunggah video. Bagaimana caranya? Mudah, ikuti tutorialnya di bawah ini agar bisa melakukannya sendiri :

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Login ke akunmu.
  • Rekam video pendek atau ambil yang sudah jadi di perangkat.
  • Selanjutnya klik Sticker yang berada di sebelah kanan.
  • Lalu ketik Verified untuk mencari stiker centang biru.
  • Setelah muncul ikonnya, pilih salah satu yang kamu inginkan.
  • Selanjutnya atur posisi stiker tersebut agar tepat berada di sebelah kanan nama pengguna.
  • Selesai, dengan cara ini, kamu seakan memiliki akun centang biru di TikTok.
Baca Lainnya :  Menyusun Naskah Fragmen

Sebagai tambahan informasi, stiker yang kamu gunakan di atas adalah stiker bawaan TikTok, yang biasanya dalam bentuk GIF atau gambar bergerak. Jadi ya akan ada perbedaannya dengan akun centang biru di TikTok yang asli.

Selain itu, mengatur posisi stiker centang biru butuh waktu yang tidak sebentar. Karena memang butuh kesabaran agar stiker tersebut berada tepat di sebelah akan nama akun TikTok. Stikernya pun hanya berlaku untuk setiap video saja.

Jika ingin stiker muncul di setiap video, maka kamu harus melakukan cara di atas setiap kali ingin upload video ke TikTok. Jika ingin font centang biru tersematkan di akun TikTok milikmu selamanya, maka bisa menggunakan cara pertama di atas.

Cara Mendapatkan Centang Biru TikTok

Cara-Mendapatkan-Centang-Biru-TikTok

Jika di atas adalah cara mendapatkan centang biru di TikTok secara instan, maka sekarang saatnya membahas cara mendapatkannya secara sungguhan. Cara di atas memang bisa memberikanmu centang biru, namun fake alias palsu. Intinya, hanya untuk have fun saja.

Padahal, jika kamu sungguh-sungguh ingin mencoba, kamu bisa mendapatkan centang biru di TikTok yang asli. Tentu saja, caranya tidak seinstan cara-cara di atas, butuh usaha keras dan dedikasi agar kamu bisa mencapainya.

Setelah kamu mendapatkan centang biru di TikTok, secara tidak langsung menasbihkanmu sebagai salah satu pengguna populer di TikTok. Hal semacam ini bisa membuka kesempatan yang lebih besar, seperti untuk mendapatkan kerja sama dengan brand, kolaborasi dengan creator lain dan lain sebagainya.

Jadi, hasilnya tentu akan sepadan dengan usaha yang kamu lakukan. Nah, di bawah ini adalah cara-cara mendapatkan akuncentang biru TikTok sungguhan :

1. Tentukan Target Pasar

Membuat video TikTok tidak boleh sembarangan. Jika ingin mendapatkan centang biru, kamu harus melakukan riset dari awal. Riset tersebut terkait dengan genre apa saja yang populer di TikTok, dan apakah sesuai dengan yang kamu sukai atau bisakah kamu melakukannya.

Setelah mengetahui genre video yang paling disukai di TikTok, otomatis kamu bisa menentukan target pemirsa. Dengan begini, peluang video yang kamu upload ke TikTok dilihat banyak orang akan besar, dan bisa menjadikanmu terkenal.

Ada banyak genre yang bisa kamu pilih di TikTok, tentunya harus disesuaikan dengan skill dan bakatmu. Contohnya saja video musik, masak, DIY, tutorial make up, fashion dan masih banyak lagi. Kalau kamu kebetulan memiliki wajah tampan atau cantik, cara ini akan jauh lebih mudah.

2. Buat Konten dengan Konsisten

Semua hal yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, kamu akan mendapatkan manfaatnya. Saat kamu berambisi mendapatkan centang biru di TikTok, maka lakukanlah dengan sepenuh hati. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah membuat konten yang konsisten.

Ya, meskipun hanya dilihat dan disukai sedikit orang, kamu tidak boleh putus asa. Siapa tahu keberhasilan sedang menunggumu di ujung sana. Tanamkan etos ini ke dalam benakmu, dan kamu akan mendapatkan apa saja yang kamu inginkan.

Baca Lainnya :  Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli

3. Buat Konten yang Viral

Membuat konten yang viral akan membantu video TikTok lebih berpeluang untuk masuk ke FYP orang-orang. Ada begitu banyak hal viral yang terjadi di dunia ini, dan kamu harus memanfaatkannya untuk membuat konten di TikTok.

Bagaimana agar tidak ketinggalan hal-hal viral yang sedang terjadi? Mudah, kamu hanya harus melek dengan berita-berita dan informasi. Biasanya, ketika ada hal viral, semua platform media sosial membicarakannya, tidak hanya di TikTok saja.

Saat tahu ada hal yang viral, kamu bisa langsung membuat video TikTok tentangnya. Dengan begini, videomu juga akan ikut terkena imbas dari hal yang viral tersebut. Bukan tidak mungkin video tersebut akan masuk FYP banyak orang dan mendapatkan like dan komentar yang banyak.

4. Ikuti Tren di TikTok

Ada tren-tren tertentu yang sering terjadi di TikTok. Biasanya, pengguna membuat video tersebut agar peluang masuk ke FYP semakin besar. Tren di TikTok bisa berasal dari apa saja, misalnya saja dari gerakan, musik dan lain sebagainya.

Jadi, kamu harus tahu gerakan atau musik-musik yang sedang tren di TikTok, dan membuat video dengan gerakan dan musiknya. Dengan begini, videomu akan lebih sering masuk FYP dan semakin dekat untuk mendapatkan centang biru TikTok.

5. Upload Konten di Jam yang Tepat

Salah satu cara untuk mendapatkan centang biru di TikTok adalah tahu kapan untuk upload video TikTok. Ya, kamu memang tidak boleh upload video di waktu sembarangan. Upload video di saat yang pas agar peluang video masuk ke FYP pengguna semakin besar.

Apabila video sering masuk FYP, maka video tersebut akan mendapatkan banyak like, komentar hingga share. Kamu pun akan mendapatkan followers dalam jumlah yang banyak. Jadi, upload video di jam yang tepat, misalnya saja jam 12.00-13.00 atau jam 18.00-21.00.

6. Dapatkan Followers yang Banyak

Dengan mendapatkan followers yang banyak, kamu akan semakin dekat untuk mendapatkan centang biru di TikTok. Ya, jumlah followers memang sangat mempengaruhi apakah akunmu layak mendapatkan centang biru di TikTok.

Bagaimana cara mendapatkan followers yang banyak di TikTok? Sudah kamu jelaskan di atas, seperti menentukan target pasar, upload video di jam yang pas, buat konten viral dan lain sebagainya. Jangan lupakan untuk melakukan promosi di media sosial lain seperti IG, FB, Youtube dan lainnya.

7. Hubungkan Akun Media Sosial yang Centang Biru

Jika kamu telah memiliki akun media sosial yang sudah veriifed, maka bisa menghubungkannya dengan TikTok. Hal ini akan memudahkanmu untuk mendapatkan centang biru di TikTok, jadi tidak perlu banyak usaha atau mulai dari awal.

8. Ikuti Aturan dari TikTok

Terakhir, pastikan kamu mengikuti aturan-aturan yang diterapkan oleh TikTok. Misalnya saja, jangan upload konten yang dilarang oleh mereka, misalnya saja konten yang berbau sara atau pornografi. Hal ini akan menjauhkanmu dari mendapatkan centang biru di TikTok.

Ya, ketika kamu menyalahi aturan dari mereka, maka TikTok tidak ragu untuk menegurmu. Hal ini berdasarkan laporan dari pemirsa yang menilai bahwa konten yang kamu buat menyalahi aturan. Jadi, jangan pernah menyalahi aturan dan selalu ikuti aturan dari TikTok.

Dengan mendapatkan centang biru TikTok, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. Pastinya, akun TikTok milikmu akan lebih terpercaya, mudah untuk membangun brand, mendapatkan banyak tawaran kerja sama dan peluang untuk mendapatkan banyak penghasilan.

 

Referensi :