8 HP Kamera Terbaik Harga Bersahabat

Diposting pada

8 HP Kamera Terbaik Harga Bersahabat – Saat membeli ponsel, kualitas kameranya diperhitungkan. Kualitas kamera mempengaruhi harga sebuah ponsel. Ponsel kamera terbaik biasanya dihargai lebih tinggi dari biasanya.

Ya, berkat perkembangan teknologi, banyak ponsel yang dilengkapi dengan kamera terbaik. Bahkan ada beberapa handphone dengan kualitas kamera yang mendekati kamera DSLR. Soal harga jangan ditanya, pasti tidak murah.

Nah buat kamu yang suka fotografi dan belum tahu ponsel mana yang harus dicari, kamu bisa langsung baca daftarnya di bawah ini. Kami akan merekomendasikan ponsel dengan kamera terbaik yang dapat Anda pertimbangkan untuk dibeli.

Daftar ponsel kamera terbaik

8 HP Kamera Terbaik Harga Bersahabat

Huawei Mate 40 Pro

Pertama ada Huawei Mate 40 Pro, salah satu HP dengan kamera terbaik yang patut dipertimbangkan. Ponsel ini dibekali 3 kamera belakang yang masing-masing berukuran 50 MP + 12 MP + 20 MP.

Anda bisa menggunakan lensa 50 MP untuk membidik objek dengan bentuk yang lebar. Kamera wide ini juga memiliki aperture alias bukaan f/1.9. Tentunya bisa menghasilkan foto bokeh berkualitas tinggi layaknya kamera DSLR.

Selain kamera wide-angle, ada juga kamera telephoto dan ultra-wide angle yang bisa Anda gunakan untuk segala kebutuhan fotografi Anda. Terakhir ada kamera depan yang sudah memiliki resolusi cukup besar yaitu 13 MP yang bisa mengambil foto selfie terindah.

Xiaomi Mi 10 Ultra

Selanjutnya ada Xiaomi Mi 10 Ultra, HP Xiaomi dengan kamera terbaik. Betapa tidak, ponsel ini telah meraih skor DXOMark yang tinggi. Skor DXOMark yang tinggi menjadi bukti bahwa sebuah ponsel memiliki kualitas kamera yang jempolan.

Baca Lainnya :  Yalla Shoot MOD APK v91.0.7 Download Semua Fitur Baru

Xiaomi Mi 10 Ultra dibekali 4 kamera utama berukuran 48 MP + 12 MP + 48 MP + 20 MP. Kamera belakang ini sudah memiliki fitur-fitur yang mendukung aktivitas fotografi seperti OIS, PDAF, 5x optical zoom dan mampu menghasilkan video berkualitas 8K pada 30 fps dan 4K pada 30/60 fps.

Selain kamera belakang yang sangat baik, kamera depan Xiaomi Mi 10 Ultra juga tidak kalah kualitasnya. Ponsel ini memiliki kamera depan 20 MP yang mampu menghasilkan selfie berkualitas tinggi. Jika anggaran Anda terlalu tinggi, Anda harus mempertimbangkan ponsel ini.

Huawei P40 Pro

Ponsel kelas atas dari Huawei dikenal dengan kualitas kameranya yang luar biasa. Ini memang sesuatu yang harus dimiliki oleh HP dengan harga berkisar antara 9 hingga 12 jutaan. Jika anggaran Anda tidak terbatas, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli Huawei P40 Pro.

Kamera HP Huawei P40 Pro memang lebih unggul berkat teknologi Leica Ultra Vision yang disematkan di dalamnya. Kamera belakang ponsel ini dibekali dengan 4 kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP + 40 MP + 12 MP + TOF 3D.

Kamera ini juga dilengkapi dengan dukungan fitur fotografi luar biasa seperti sensor RYYB, OIS, 50x SuperSensing Xoom dan masih banyak lagi. Untuk kamera depan, Huawei P40 Pro sudah memiliki lensa beresolusi 32 MP.

iPhone 12 Pro Max

Tidak perlu diragukan lagi kualitas HP iPhone, begitu juga dengan harganya. Ponsel yang harganya selalu di atas 20 juta ini memang sangat eksklusif, karena tidak semua orang bisa memilikinya. Tentunya hanya orang berduit yang berani membeli ponsel ini.

Harga tersebut akan sangat worth it jika melihat spesifikasi iPhone 12 Pro Max. Selain masakannya yang luar biasa, iPhone 12 Pro Max juga memiliki spesifikasi kamera yang sangat baik. Bisa dibilang, kamera iPhone 12 Pro Max adalah yang terbaik di kelasnya.

Baca Lainnya :  Yandex Browser Jepang Link Download Full HD

Ya, ponsel ini memiliki 4 kamera utama, dengan lensa 12 MP + 12 MP + 12 MP + TOF 3D LiDAR scanner. Pastinya, ponsel ini bisa mengambil foto terbaik dalam kondisi apapun. Tak hanya itu, kamera iPhone 12 Pro Max juga mampu merekam video dengan kualitas juara yakni 4K.

Xiaomi Mi 10 Pro

Sejatinya, ponsel kelas flagship Xiaomi ini dibekali dengan jeroan dan kamera yang handal. Ya, 4 kamera utama Xiaomi Mi 10 Pro sangat mumpuni, terdiri dari 108 MP dengan sensor 1/1.33″, 20 MP ultrawide, 12 MP telephoto 50 mm, dan 8 MP telephoto 94 mm.

Ke 4 kamera diatas bisa banget kamu andalkan untuk mengambil berbagai macam foto, entah itu foto bokeh, wide viewing angle, jarak jauh dan lain sebagainya. Tentunya hasil foto dan video tidak akan mengecewakan jika menggunakan Xiaomi Mi 10 Pro.

Selain kamera belakang yang unggul, kamera depan Xiaomi Mi 10 Pro juga tak kalah menarik. Ambil selfie dengan hasil sempurna berkat kamera depan 32 MP. Jika tertarik, ponsel ini harganya antara 7 sampai 8 jutaan.

OPPO Temukan X2 Pro

HP OPPO juga terkenal dengan kameranya yang bagus, contohnya OPPO Find X2 Pro. Bahkan, menurut skor DXOMark, ponsel ini merupakan ponsel kamera terbaik di dunia. Skornya memang tinggi dan mengalahkan HP lain yang lebih terkenal.

Hal ini sebenarnya bisa dimaklumi jika melihat spesifikasi kamera OPPO Find X2 Pro. Misalnya, 3 kamera utama berukuran 48 MP (sensor besar berukuran 1/1.4″), kamera ultrawide 48 MP, dan kamera telephoto 13 MP.

Ketiga kamera di atas dibekali dengan 5x optical zoom dan fungsi OIS, tentunya mampu menghasilkan gambar yang berkualitas. Tak hanya hasil foto yang bagus, karena ponsel ini juga bisa merekam dengan resolusi 4K/60fps dan 4K/30fps.

Baca Lainnya :  Perbedaan YOWhatsapp dan Whatsapp Aero

Samsung Galaxy S20 Ultra

Selanjutnya ada Samsung Galaxy S20 Ultra yang menawarkan teknologi kamera yang tidak tersedia di merek HP lainnya. Ponsel Samsung ini menggunakan kamera dengan Samsung Isocell Bright HM1, sebuah teknologi yang menggabungkan 9 piksel menjadi 1 super piksel.

Samsung Galaxy S20 Ultra hadir dengan konfigurasi 4 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 108MP + 48MP + 12MP + 0.3MP ToF 3D. Keempat kamera di atas bisa memotret dalam mode wide, ultra-wide, micro, bokeh, dan masih banyak lagi. Hasilnya tentu tidak diragukan lagi.

Untuk kamera depan, Samsung Galaxy S20 Ultra mengandalkan lensa 40 MP yang sangat bagus untuk berfoto selfie.

Hormati 30 Pro Plus

Ponsel dengan kamera terbaik terakhir adalah Honor 30 Pro Plus yang memiliki tiga kamera di bagian belakang (50 MP + 16 MP + 8 MP). Selanjutnya, ada kamera depan 32 MP yang bisa diandalkan untuk menghasilkan foto selfie yang tajam dan jernih.

Kamera Honor 30 Pro Plus sangat bagus sehingga ponsel ini mendapat skor tinggi dari DXOMark yaitu 125. Ini adalah angka yang bagus dan terbukti mengalahkan merek ponsel lain.

Jika Anda membutuhkan ponsel kamera terbaik, 8 daftar di atas bisa dipertimbangkan. Kualitas kameranya setara dengan harganya, jadi jangan heran jika banderol harganya sama dengan ponsel flagship.

https://jejakparlemen.id/