√15 Pengeritan Sistem Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

Selamat datang di Dosen.co.id, web digital berbagi ilmu pengetahuan. Kali ini PakDosen akan membahas tentang Sistem Informasi? Mungkin anda pernah mendengar kata Sistem Informasi? Disini PakDosen membahas secara rinci tentang pengertian menurut para ahli terlengkap. Simak Penjelasan berikut secara seksama, jangan sampai ketinggalan.

15 Pengeritan Sistem Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Pengertian Sisitem Informasi

Sistem informasi ialah gabungan antara teknologi informasi dan aktivitas orang yang memakai teknologi tersebut untuk membantu operasi dan manajemen.

Pengertian Sistem Informasi Menurut Ahli

Terdapat 15 pengertian sistem informasi dari berbagai macam para ahli terkemuka, yakni sebagai berikut:

  • Hanif Al-Fatta

Menurut Hanif Al-Fatta, Sistem informasi ialah suatu perhimpunan data yang bersistem dan prosedur pemakainya yang melingkupi lebih jauh dari pada hanya penyiapan.

  • Sutabri

Menurut Sutabri, Sistem informasi ialah suatu sistem dalam suatu badan yang mengemukakan keperluan pengaturan negosiasi harian yang membantu fungsi operasi badan yang berupa manajerial dengan aktivitas strategi dari suatu badan untuk bisa menyajikan kepada pihak luar khusus dengan keterangan yang dibutuhkan.

  • Rudi Tantra

Menurut Rudi Tantra, Sistem informasi ialah cara yang terorganisir untuk menggabungkan, menginventarisasi dan mengoperasikan data dan berisi, pengaturan, mengendalikan serta menyampaikan sehingga bisa membantuk perusahaan untuk menggapai tujuan.

  • John F. Nash

Menurut John F. Nash, Sistem informasi ialah gabungan dari manusia, pelayanan ataupun media teknologi dan penanganan yang ditujukan untuk mengelolah hubungan komunikasi yang penting, proses transaksi spesifik dan rutin, menolong manajemen dan penggunaan intern dan ekstern serta menyiapkan dasar untuk pengambilan hasil yang akurat.

  • Kertahadi

Menurut Kertahadi, Sistem informasi ialah media untuk menyediakan informasi sebegitu bentuk sehingga berguna bagi pemberinya. Tujuannya ialah untuk menyampaikan informasi dalam perancangan, menyelenggarakan dan penyusunan operasional sebuah perusahaan yang menjalankan sinergi institusi dalam proses mengoperasikan pengambilan hasil.

  • Leitch Rosses

Menurut Leitch Rosses, Sistem informasi ialah sistem didalam institusi yang menghimbun keperluan pengaturan negosiasi harian, membantu operasi, berupa manajerial dan aktivitas rencana dari suatu institut dan mempersiapkan pihak luar tertentu dengan keterangan-keterangan yang dibutuhkan

  • Rommey

Menurut Rommey, Sistem informasi yang dilaksanakan cara untuk mengelompokkan menanamkan, pengatur dan berisi data dan terorganisir cara untuk berisi, pengatur, mengoperasikan dan menyampaikan informasi dengan cara yang suatu institut bisa digapai tujuan yang sudah diteraturkan.

  • Lani Sidharta

Menurut Lani Sidharta, Sistem informasi ialah sistem produk manusia yang menyimpan kumpulan menyatu dari bagian-bagian manual dan bagian-bagian terkomputerisasi yang berfungsi untuk mengintegrasikan data, mengoperasikan data dan memperoleh informasi untuk digunakan.

  • Jogiyanto

Menurut Jogiyanto, Sistem informasi ialah suatu sistem di dalam suatu institusi yang berdialog keperluan penyusunan negosiasi harian, menjunjung operasi, berupa manajerial dan aktivitas skema dari suatu institusi dan mengajikan bagian luar khusus dengan keterangan yang dibutuhkan.

  • Gordon B. Davis

Menurut Gordon B. Davis, Sistem informasi ialah suatu sistem yang memberi input ataupun keterangan data dan perintah, mengatur data yang efisien dengan perintah dan membuat hasilnya.

  • Mc Leod

Menurut Mc Leod, Sistem Informasi ialah sistem yang memiliki keahlian untuk menghimpunkan data dari semua sumber dan memakai berbagai macam media untuk menyajikan sebuah informasi.

  • Alter

Menurut Alter, Sistem informasi ialah sistem yang aktivitasnya diartikan untuk pengatur data.

  • Bodnar dan Hopwood

Menurut Bodnar dan Hopwood, sistem informasi ialah himpunan hardware dan software yang disiapkan untuk perubahgan data ke dalam bagian informasi yang bermanfaat.

  • Erwan Arbie

Menurut Erwan Arbie, Sistem informasi ialah sistem di dalam suatu institusi yang menghimbun keinginan pengaturan pembicaraan harian, memberi dan membawa aktivitas operasi, berjiwa manajerial dari suatu institusi dan membantu memberi penyiapan keterangan yang dibutuhkan.

  • Tafri D.Muhyuzir

Menurut Tafri D.Muhyuzir, Sistem informasi ialah data yang dirangkai, dihimpunkan dan dibuat sebegitu bentuk sehingga berupa suatu informasi yang berarti bagi yang memberinya.

 

Demikian Penjelasan Materi Tentang 15 Pengeritan Sistem Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap
Semoga Materinya Bermanfaat Bagi Mahasiswa

 

Baca Lainnya :  √Kata Tugas: Pengertian, Ciri, 5 Jenis Kata Kerja Serta Contohnya
Baca Lainnya :  √Iklan: Pengertian, Ciri, Tujuan, Syarat dan Menuru Para Ahli Iklan
Baca Lainnya :  √Jaminan: Pengertian, Jenis, Dasar Hukum dan Tujuannya