√12 Pengertian Hotel Menurut Para Ahli dalam Bukunya

Diposting pada

Selamat datang di Dosen.co.id, web digital berbagi ilmu pengetahuan. Kali ini PakDosen akan membahas tentang Hotel? Mungkin anda pernah mendengar kata Hotel? Disini PakDosen membahas secara rinci tentang 12 pengertian menurut para ahli dalam bukunya. Simak Penjelasan berikut secara seksama, jangan sampai ketinggalan.

12 Pengertian Hotel Menurut Para Ahli dalam Bukunya

Pengertian Hotel

Hotel ialah suatu bentuk bangunan, atribut, instansi atau sebuah badan usaha akomodasi yang menyiapkan fasilitas jasa penginapan, fasilitator makanan dan minuman serta menyiapkan fasilitas jasa lainnya.


Pengertian Hotel Menurut Para Ahli

Berikut ini terdapat beberapa pendapat dari para ahli mengenai hotel, yakni sebagai berikut:


  • Menurut Keputusan Menteri Parpostel no Km 94/HK103/MPPT 1987

Menurut Keputusan Menteri Parpostel no Km 94/HK103/MPPT 1987, hotel ialah salah satu jenis akomodasi yang menerapkan sebagian atau semua bagian untuk jasa fasilitas penginapan, fasilitator makanan dan minuman serta jasa lainnya bagi masyarakat umum yang dioperasikan secara komersil.


  • Menurut Lawson

Menurut pendapat dari Lawson, hotel ialah wahana tempat tinggal umum untuk turis atau pelancing dengan membagikan fasilitas jasa kamar, fasilitator makanan dan minuman serta akomodasi dengan syarat pembayaran.


  • Menurut American Hotel and Association

Menurut pendapat dari American Hotel and Association, hotel ialah suatu tempat yang berniat disiapkan untuk tujuan pengianapan, makan dan minum serta failitas lainnya yang terdapat pada berupa fasilitas hotel lainnya.


  • Menurut Sulastiyono

Menurut pendapat dari Sulastiyono, hotel ialah sebuah usaha menguntungkan yang menyiapkan tempat menginap, makanan dan fasilitas umum lainnya.


  • Menurut Hotel Oroprietors et all dalam Sulastiyono

Menurut pendapat dari Hotel Oroprietors et all dalam Sulastiyono, hotel ialah suatu instansi yang diatur oleh pemiliknya dengan menyiapkan fasilitas makanan, minuman dan fasilitas kamar untuk tidur kepada turis atau pelancog yang sedang menjalankan perjalanan dan sanggup membayar dengan jumlah yang sesuai dengan fasilitas yang diterima tanpa terdapatnya perjanjian khusus.


  • Menurut Richard Sihite

Menurut pendapat dari Richard Sihite, hotel ialah suatu bentuk akomodasi yang dikelola secara kormesial, disediakan bagi setiap orang untuk memperoleh pelayanan dan penginapan serta makanan dan minuman.


  • Menurut Yayul Sri Perwani

Menurut pendapat dari Yayul Sri Perwani, hotel ialah suatu bentuk akomodasi yang dikelola secara kormersial, yang disediakan bagi setiap orang untuk memperoleh pelayanan dan penginapan serta makan dan minuman.


  • Menurut Agus Sambodo dan Bagyono

Menurut pendapat dari Agus Sambodo dan Bagyono, hotel ialah tempat dimana para wisatawan berkelas untuk memperoleh fasilitas penginapan dan makan dengan cara menyewa.


  • Menurut Endar Sri

Menurut pendapat dari Endar Sri, hotel ialah sebuah bangunan yang didirikan dan dioperasikan dengan tujuan menguntungkan dengan jalan menyiapkan fasilitas penginapan untuk masyarakat umum.


  • Menurut Rumekso

Menurut pendapat dari Rumekso, hotel ialah bangunan yang menyiapkan kamar-kamar untuk menginap para turis atau wisatawan, makanan dan minuman dan fasilitas-fasilitas lain yang dibutuhkan.


  • Menurut Wikipedia

Menurut pendapat dari Wikipedia, hotel ialah tempat penghimpunan buat para wisatawan atau dapat juga bangunan fasilitator pondokan dan makanan untuk umum.


  • Menurut KBBI

Menurut pendapat dari KBBI, hotel ialah bangunan berkamar banyak yang disewakan sebagai tempat untuk menginap dan tempat makan orang yang sedang dalam perjalanan.

 

Demikian Penjelasan Materi Tentang 12 Pengertian Hotel Menurut Para Ahli dalam Bukunya
Semoga Materinya Bermanfaat Bagi Siswa-Siswi

 

Baca Lainnya :  √Turnover Karyawan: Pengertian, Macam, Faktor, Proses dan Rumus
Baca Lainnya :  √Kompensasi: Pengertian, Jenis, Faktor, Manfaat dan Tujuan Kompensasi
Baca Lainnya :  Investasi: Pengertian Menurut Para Ahli, Fungsi, Tujuan, Jenis dan Contoh